Tips Memutihkan Wajah Secara Alami Sehat Aman Banget

Tips Memutihkan Wajah Secara Alami Sehat Aman Banget - Mempunyai kulit putih merona pasti menjadi idaman tidak sedikit wanita masa kini. Pemakaian produk pemutih terbukti bisa mencerahkan kulit dengan cepat. Sayangnya, berbagai produk tersebut justru mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Sebagian lagi terbukti aman serta manjur, tetapi harganya tidak terlalu enjoy di kantong.

Solusinya, Anda bisa memutihkan kulit memakai masker dari bahan alamiah yang Anda buat sendiri di rumah. Kulit putih serta sehat, harganya pun terbilang terjangkau, sebab bahan-bahannya bisa Anda temukan dengan mudah sehari-hari.
tips memutihkan wajah

Cara Memutihkan Wajah Ampuh

Berikut ini merupakan 15 tutorial memutihkan wajah dengan cara alamiah serta aman:

1. Jeruk
Jeruk mengandung vitamin C yang bisa menolong mencerahkan kulit serta menghapus noda hitam di wajah. Tidak hanya dikonsumsi segar, jeruk juga baik dipakai sebagai masker. Campurkan 2 sdm perasan air jeruk dengan kunyit yang sudah ditumbuk serta dikeringkan. Aduk merata lalu gunakan di wajah serta leher sebelum tidur.

Tak hanya buahnya, kulit jeruk pun bisa dikegunaaankan. Caranya, jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari hingga kering, tumbuk menjadi bubuk. Campurkan 1 sdm bubuk kulit jeruk ini dengan 1 sdm yogurt. Aduk rata hingga mengental serta gunakan sebagai masker. Tunggu 15-20 menit, bilas dengan air hingga bersih, ulangi 1-2 kali dalam seminggu.

2. Lemon
Semacam jeruk, lemon kaya vitamin C yang mempunyai efek mencerahkan serta memicu pertumbuhan sel baru. Lemon pun mempunyai antioksidan yang bisa melindungi kulit. Iris tipis lemon serta usapkan ke wajah dengan gerakan melingkar. Atau, gunakan kapas yang sudah dicelupkan ke sari lemon. Biarkan cairannya meresap ke wajah selagi kurang lebih ½-1 jam.

Cara lain, campur 3 sdm air perasan lemon dengan 1 sendok teh bubuk kunyit. Aduk hingga merata, oleskan ke wajah, biarkan selagi kurang lebih 1 jam serta bersihkan. Air perasan lemon juga bisa dicampurkan dengan susu serta madu. Apalagi, madu mempunyai efek melembabkan jadi bisa mencegah kulit kering.

3. Pepaya
Meski terjangkau serta mudah ditemukan, pepaya kaya nutrisi yang baik untuk kulit. Vitamin C dalam pepaya bahkan lebih tinggi dibandingkan jeruk alias lemon. Untuk memperoleh hasil maksimal, konsumsi pepaya segar dengan cara teratur serta gunakan sebagai masker. Tutorial termudah merupakan dengan menggosokkan tahap dalam daging buah pepaya ke wajah. Biarkan mengering, bilas dengan air bersih.

Cara kedua, iris pepaya segar yang sudah matang serta hancurkan. Campur dengan air perasan lemon, usapkan dengan cara merata di wajah serta leher. Biarkan selagi 30 menit serta bilas dengan air bersih. Tidak hanya daging buahnya, biji pepaya juga mempunyai efek mencerahkan kulit. Hancurkan biji pepaya serta rendam dalam air selagi 2 minggu. Letakkan dalam wadah tertutup, kocok setiap hari. Saring serta oleskan airnya ke wajah. Biarkan hingga mengering serta bersihkan.

4. Tomat
Likopen dalam tomat sanggup membenahi tekstur, mempertahankan keremajaan, hingga mencerahkan kulit. Konsumsi 1 buah tomat segar setiap hari tidak hanya menyehatkan kulit, tapi juga tubuh Anda. Tetapi, likopen nyatanya lebih tidak sedikit terdapat dalam tomat yang sudah mengalami pemrosesan.

Likopen khususnya paling mudah diserap tubuh saat dioleskan ke kulit sebab ukuran molekulnya yang sangat kecil. Campur sari tomat dengan madu alias yogurt serta aduk hingga mengental. Gunakan pasta tomat ini sebagai masker, biarkan selagi kurang lebih 15 menit serta bersihkan. Pakai dengan cara teratur setiap 2-3 hari sekali untuk memperoleh hasil yang diharapkan dengan cepat.

5. Bengkoang
Bengkoang tidak sedikit dipakai dalam ramuan tradisional Indonesia untuk memutihkan serta meratakan warna kulit. Untuk memakainya, kupas bengkoang serta cuci terlebih dahulu hingga bersih. Parut serta peras bengkoang, endapkan sarinya. Gunakan endapan tersebut sebagai masker setiap 2-3 hari sekali menjelang tidur. Biarkan mengering serta cuci wajah hingga bersih.

6. Beras
Beras sudah menjadi rahasia kecantikan wanita Asia sejak dulu kala. Oleh sebab itu, jangan buang air cucian beras Anda. Biarkan berbagai jam hingga timbul endapan putih. Buang airnya serta oleskan endapan tersebut di wajah hingga merata. Bilas dengan air bersih seusai kering.

Air beras juga bisa dipakai seusai difermentasi terlebih dahulu. Air fermentasi ini bahkan mengandung pitera yang tidak sedikit terdapat di produk kecantikan berharga mahal. Caranya, biarkan air beras selagi 1-2 hari hingga sedikit asam. Rebus berbagai saat untuk menghentikan proses fermentasinya. Biarkan dingin, air fermentasi siap untuk dipakai.

7. Kunyit
Kunyit nyatanya tidak hanya bisa dipakai sebagai bumbu masakan. Kunyit juga menolong mencerahkan serta meratakan warna kulit. Tutorial memakainya, tumbuk kunyit hingga menjadi bubuk serta campurkan dengan susu krim hingga mengental. Oleskan ke wajah serta biarkan mengering. Bersihkan masker serta bilas dengan air hangat kuku.

8. Lidah buaya
Lidah buaya bisa mencegah hiperpigmentasi serta mengembalikan warna alamiah kulit. Tanaman ini juga mempunyai efek menyejukkan, menolong regenerasi kulit baru, serta membenahi sel kulit yang rusak. Kupas kulit terluar lidah buaya serta gosokkan dagingnya ke wajah dengan cara perlahan hingga merata. Diamkan selagi kurang lebih 30 menit serta bilas dengan air bersih. Ulangi 2-3 kali seminggu.

9. Kentang
Kentang tidak hanya bisa memutihkan kulit, tapi juga menghapus kantung mata. Usapkan irisan kentang ke wajah dengan perlahan. Kentang juga bisa ditumbuk terlebih dahulu serta diperas sarinya. Oleskan sari kentang ke wajah dengan memakai kapas, tunggu hingga kering sebelum dibilas.

10. Kedelai
Kedelai mengandung isoflavon yang bisa mencegah penuaan dini. Kedelai juga mempunyai senyawa unik bernama STI serta BBI yang tidak jarang dipakai untuk menanggulangi hiperpigmentasi. Redam kedelai semalaman serta blender dengan air alias susu. Tidak butuh hingga terlalu halus, biarkan mengental dengan sedikit butiran halus. Oleskan pada wajah dengan cara merata serta bersihkan seusai mengering.

Share this