5 Tipe Jenis Jam Tangan Pria dan Kapan Cocok Untuk Dipakainya

Jam tangan pada pria merupakan salah satu fashion style yang iconic khusus untuk pria itu sendiri. Jam tangan pria tidak hanya sekedar menunjukan waktu saja, di era modernisasi sekarang ini dengan hampir banyak jam tangan pria yang muncul dengan design yang mewah membuat jam tangan pria sangat cocok digunakan sebagai salah satu produk fashion style yang menarik banyak peminat. Dengan semakin maraknya penggunaan jam untuk kebutuhan fashion style, ada beberapa panduan yang tidak tertulis untuk kamu para penyuka jam tangan dalam bagaimana berbusana dengan tepat yang cocok dengan tipe jam tangan kamu. Sebelum kamu berbusana dengan jam tangan dengan rapi kamu harus ketahui terlebih dahulu 5 tipe jam tangan dan apa yang lebih cocok untuk digunakan sebelum Anda membeli jam tangan online di website toko online kesayangan Anda.

1. Dress Watch
Dress Watch merupakan tipe jam tangan yang muncul pada abad 90an yang muncul ketika para pria sudah tidak ingin lagi menyimpan jam tangannya di kantong mereka dan lebih memilih menggunakan jam tangan pada pergelangan tangan. Dress Watch memiliki ciri khas bentuk yang kecil dengan body jam yang berbentuk lingkaran dengan gelang jam yang terbuat dari bahan kulit. Dress Watch sesuai dengan namanya, sangat cocok digunakan dengan busana formal seperti jas ataupun Tuxedo.

2. Field Watch
Jam tangan pria tipe Field Watch ini merupakan jam tangan yang di design untuk kebutuhan militer dan juga seorang petugas yang mampu bertahan dalam segala guncangan pada tangan tanpa adanya kerusakan sekecil apapun. Jam tangan tipe ini memiliki ciri-ciri bentuk yang kecil dengan body jam tangan yang terbuat dari stainless steel atau bahkan titanium. Jam tangan tipe ini sangat casual dan cocok digunakan untuk dalam berbagai acara.

3. Dive Watch
Tipe jam tangan ini merupakan jam tangan yang sedang populer pada saat ini. Dive Watch diciptakan untuk memudahkan para penyelam atau siapa saja yang beraktivitas dekat dengan air yang memudahkan orang tersebut dapat melihat jam tanpa takut akan rusaknya jam tangan itu karena air. Jam tangan tipe ini memiliki ciri-ciri berukuran sedang dengan body jam yang terbuat dari metal atau bahkan batu-batuan permata yang anti akan air. Dikarenakan tipe jam tangan ini tahan akan air serta design yang elegan membuat jam tangan ini sangat cocok digunakan berbagai acara casual ataupun formal.

4. Pilot Watch
Pilot Watch merupakan awal terbentuknya sebuah jam tangan. Pilot Watch merupakan ide awal yang dibentuk untuk memudahkan para pilot agar dapat melihat waktu dengan mudah tanpa perlu mengeluarkan arloji. Jam tangan tipe ini memiliki ciri-ciri berbentuk besar agar memudahkan para pilot melihat waktu. Karena designnya yang casual membuat jam tangan ini dapat digunakan di berbagai acara, akan tetapi sangat tidak cocok di kombinasikan dengan busana formal dan berdasi hitam dikarenakan bentuk body jam yang terlalu besar.

5. Racing Watch
Racing Watch muncul pada sekitar tahun 1940an dimana saat itu jaman mobil balap sedang maraknya terjadi. Awal terbentuknya jam tangan tipe Racing Watch adalah untuk memudahkan para pembalap untuk dapat mengukur waktu dengan baik pada saat di lintasan. Tipe jam tangan ini memiliki ciri-ciri yang hampir sama dengan jam tangan tipe Pilot Watch sehingga sangat tidak cocok digunakan dalam acara formal. Jam tangan tipe ini juga bisa lho dijadikan souvenir kantor bagi karyawan Anda yang berprestasi di kantor.

Dengan memperhatikan berbagai tipe jam tangan tersebut kamu dapat memperhatikan kebutuhan fashion style kamu sendiri. dan terlebih penting lagi adalah berbusana senyaman mungkin yang membuat dirimu cocok untuk memakai berbagai macam tipe jam tangan yang sesuai dengan seleramu.

Share this