Simak Bagaimana Sistem dan Struktur Organisasi PAFI di Cabang Ogan Ilir


Website https://pafioganilir.org/ mempermudah Anda untk mengakses banyak informasi seputar PAFI alias Persatuan Ahli Farmasi Indonesia, termasuk mengetahui berbagai anggota yang terlibat karena sudah disediakan bagian laman informasi. Pada laman ini, Anda bisa melihat sendiri ada banyak data yang disuguhkan dengan jabatannya, namun seberapa berkualitas orang-orang yang menjadi anggota organisasi ini?

Pendidikan Akademik Sangat Penting untuk Anggota PAFI
PAFI, sebagaimana namanya, mewadahi orang-orang yang sudah ahli dalam bidang farmasi dan apoteker yang memang kompeten untuk menyalurkan berbagai keuntungan untuk masyarakat. Apalagi dengan kegiatannya yakni penyuluhan atau seminar, Anda juga harus berkualitas dalam hal pendidikan sehingga bisa ikut mendidik masyarakat dan mengajarkan hidup sehat.

Pada organisasi PAFI Cabang Ogan Ilir sendiri, Anda bisa melihat periode 2022 sampai dengan 2027, yang mana diketuai oleh Ida Ayu Made Manuastiniari, A. Md. Farm. dengan latar belakang pendidikan terakhir di Akademi Farmasi Saraswati Denpasar. Ada juga wakil ketuanya yakni I Made Pasek Swarya Yasa, A. Md. Farm, dengan pendidikan terakhir Akademi Kesehatan Bintang Persada dan SMK Farmasi Saraswati Denpasar sebelumnya.

Untuk bendahara, yakni Ni Nyoman Noni, Amd. Farm, hadir dari Akademi Farmasi Saraswati Denpasar sama seperti ketuanya, meski memulai di tahun yang berbeda, sama juga dengan sekretaris utamanya. Anda bisa melihat riwayat pendidikan Erlina Dwi Handayani, A. Md. Farm yang menjadi lulusan Akademi Farmasi Saraswati Denpasar di tahun yang sama dengan bendahara di organisasi PAFI.

Pengalaman Kerja Lebih dari Satu
Sebenarnya, hal paling menakjubkan dari anggota-anggota PAFI adalah orang-orangnya kebanyakan bekerja di lebih dari satu tempat, baik itu apotek atau bahkan rumah sakit dan puskesmas. Pengalaman kerja memang bisa menentukan seberapa profesional diri Anda, contohnya adalah sekretaris utama dari organisasi ini yang bekerja di 3 tempat sekaligus dan masih aktif sampai sekarang.

Ada juga sekretaris 2 yakni Ni Komang Ristayani yang bekerja di Rumah Sakit Balimed Karangasem, Apotek BWF, sampai Apotek Toya Anyar dan sudah aktif dari 2016 sampai sekarang untuk urusan pekerjaan. Sehingga profesionalitas dari orang-orang yang berkecimpung dalam PAFI cabang Ogan Ilir sudah tidak diragukan, keabsahan infonya bisa dilihat langsung di website https://pafioganilir.org/.

Share this