Drone Kamera Teknologi Terbaru Banget Dji Spark

Drone Kamera Teknologi Terbaru Banget Dji Spark - Produsen drone terkemuka di dunia, DJI, makin ekspansif di Indonesia. Tidak hanya meningkatkan authorized retail store (ARS) ketiga di Pondok Indah Mal (PIM) 2, DJI juga memasarkan produk barunya, DJI Spark. Drone dengan performa meperbuat gambar selfie ini dijual mulai Rp 7 juta sampai Rp 10 jutaan untuk paket combo.

Suhardi, Store Manager DJI PIM 2, membahas drone DJI Spark dikembangkan demi mengikuti tren serta lifestyle gambar selfie yang mewabah di masyarakat. Sejak diluncurkan pada 24 Mei lalu, jenis ini telah dipesan tak tidak lebih dari 1.000 unit dengan cara global serta 100 unit di Indonesia.

“Kami biasanya menghadirkan produk baru satu alias dua jenis setiap tahun. Pada Mei ini baru keluar jenis Spark, lebih kecil dari Mavic. Spark ini menyasar untuk tujuan selfie ramai-ramai, saat sedang hang out bersama keluarga alias temen-kawan. Tak mungkin suruh orang untuk gambar," ucap Suhardi, yang dijumpai di DJI store PIM 2, Rabu (31/5) sore.
drone kamera dji

Drone Kamera Dji Spark

Dengan performa meperbuat gambar selfie, kata dia, drone Spark juga mudah dioperasikan, bahkan oleh pemakai perempuan sekalipun. Jenis Spark pun melengkapi jajaran jenis drone DJI yang telah ada di Indonesia, semacam Osmo+, Agras MG 1, Osmo Mobile, Mavic Pro, Phantom 4 Pro, serta Inspire 2.

DJI Spark mempunyai dimensi yang mungil, tapi luar biasa. Bahkan dapat dikatakan Spark adalah drone pertama DJI yang dapat dikendalikan dengan memakai gestur tangan.

Spark dengan cara otomatis bakal memasuki Gesture Mode, sesaat seusai diterbangkan dari telapak tangan. Ada berbagai kendali yang dirilis, semacam PalmControl untuk mengendalikan drone supaya naik ke atas, mengambil gambar selfie, sampai terbuktigil kembali drone.

Sebab ringan, beratnya hanya 300 gram, Spark juga mudah dibawa ke mana-mana serta dimasukkan ke dalam tas. Tidak hanya dapat dikendalikan dengan gestur tangan, Spark juga dapat diterbangkan dengan remote controller alias perangkat mobile.

Spark dapat mencapai kecepatan 31 mil per jam. Untuk spesifikasi kamera, Spark dibekali dengan sensor 1/2,3 CMOS 12 MP yang dapat mengambil video dalam resolusi 1080p Full HD. Baterainya hanya dapat mendukung durasi terbang maksimum 16 menit.

DJI Store ketiga
Suhardi membahas DJI ARS di Pondok Indah Mal 2 adalah toko resmi DJI ketiga di Indonesia. Kehadirannya diinginkan dapat memberbagi edukasi terhadap masyarakat luas, terutama pecinta serta pemakai drone, mengenai kemajuan teknologi drone terkini. Di store ini, pengunjung dapat mencoba langsung drone yang diminatinya, sebab disediakan tempat khusus.

Pasar drone di Indonesia terus berkembang. Drone DJI sendiri mendominasi pasar drone di Tanah Air dengan pangsa pasar 80 persen, lantaran inovasi teknologi drone-nya rutin yang pertama dibandingkan merek lain.

"Berasal dari segmen kegemaran, pasar drone di Indonesia terus berkembang, rata-rata 20 persen setiap tahun. Keperluan drone terus meningkat, semacam untuk video blogging, rumah produksi, sampai gambar selfie, saat ini memakai drone," pungkasnya.

Share this