Pahami Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y19 Super Keren

Baru aja pada akhir November 2019 kemudian, vivo Indonesia memboyong seri vivo S1 pro terbaru ke pasar Indonesia. Nah, dengan cara diam-diam vivo Indonesia balik mengeluarkan ponsel pintar vivo terbaru dari S Series, ialah vivo y19 yang membawa nuansa mendekati serupa seri-seri sebelumnya, geng. Penasaran dengan fitur apa aja yang ditawarkan HP Android kategori menengah yang satu ini?


Ayo, perhatikan ulasan komplit kelebihan serta kekurangan vivo Y19 di bawah ini, pula tentang harga serta detail resminya di Indonesia. Terdapat tiga fitur yang di-highlight pada ponsel pintar vivo yang satu ini. Mulai dari daya RAM serta memory internal, baterai berdaya besar, serta pengisian daya cepat (fast charging).

Kelebihan vivo Y19 
Dibandingkan seri sebelumnya, fitur apa aja yang mendapati kenaikan serta jultra kelebihan vivo Y19? ayo perhatikan ulasannya selaku selanjutnya.

1. Daya RAM serta memory internal kosong 
Khusus buat model vivo Y19 yang dijual di Indonesia, akan mendatangkan asimilasi RAM 6GB serta ROM (memory internal) 128GB yang sesuai buat bermacam keinginan. Enggak cuma memberi pengetahuan gaming laju dengan dukungan ultra game bentuk aja, kamu juga dapat lepas melakukan banyak aplikasi serta game dengan ruang penyimpanan besar.

Bila lagi kurang, vivo Y19 pula mempersiapkan slot microSD tambahan yang terpisah dari dual SIM. Buat mensupport performanya, vivo Y19 pula telah mensupport Funtouch OS 9. 2 dengan alas Android 9. Pie serupa serupa vivo S1 pro yang dirilis sebelumnya.

2. Baterai Besar dengan Fast Charging 
Melihat video ataupun main game pasti enggak akan enak bila memiliki HP dengan baterai borosr. Sebab itu, vivo Y19 mendatangkan HP Android dengan baterai besar yang berdaya sampai 5. 000 mAh. telah lebih dari cukup, kan?

Lebih-lebih kamu pula konsisten dapat memperoleh pengetahuan pengisian daya cepat nama lain fast charging dengan fitur Dual-Engine Fast Charging 18W yang disematkan pada alat ini. Terdapat pula fitur reverse charging yang membikin vivo Y19 biasanya power bank dengan hantaran daya sebesar 5W, geng.

3. Layar luas telah FullHD+ 
Mendapati kenaikan dari seri sebelumnya, ialah vivo Y17, layar ultra All Screen pada vivo Y19 memiliki format sedikit lebih besar 6. 53 dim dengan perbandingan bentuk tubuh ke layar 90. 3 %.

Enggak cuma itu, resolusinya juga ditingkatkan jultra FullHD+ (1080 x 2340 piksel) sehingga akan lebih enak buat melihat video ataupun main game. Terlebih, vivo Y19 memakai notch dengan bentuk dew anjlok sehingga membikin impresi layar HP ini lebih besar serta kosong.

Kekurangan vivo Y19 
Dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, pasti aja terdapat sebagian fitur yang dipangkas serta jultra kekurangan vivo Y19. terdapat apa aja betul?

1. Penampilan Chipset meragukan? 
Sesungguhnya bagian ini tidaklah jultra kekurangan vivo Y19 yang cukup berakibat, geng. Vivo Y19 dibekali dengan chipset Mediatek MT6768 Helio P65 yang sesungguhnya bisa cukup berapit dengan kompetitornya, ialah Qualcomm Snapdragon 665 serta Snapdragon 712 ketika ini.

Misalnya dari bidang penampilan, chipset octa-core ini memiliki kecepatan CPU 2 x 2. GHz Cortex-A75 & 6 x 1. 7 GHz Cortex-A55). Kemudian Mediatek Helio P65 yang memiliki fabrikasi 12nm pula dicukupi dengan GPU Mali-G52 MC2. Akan tetapi sayangnya, brand Mediatek lagi kurang terkenal di Indonesia. Jultra kelihatannya lagi banyak golongan yang ragu akan penampilan chipset ini. gameana bila menurutmu?

2. Port Charging Belum USB Type-C
Nyaris menaiki tahun 2020, akan tetapi kira-kira cinta bila perangkatmu lagi memakai teknologi ais. Termasuk buat penentuan port charging pada vivo Y19 yang masing memakai model microUSB 2. serta belum memakai model USB Type-C, geng.

Keadaan ini pasti akan kira-kira mempersulit kamu ketika akan melakukan pengisian daya, karna kamu mesti memastikan posisi port yang persisnya, kan?

3. Kecil fitur pembantu Lainnya 
Buat dari bidang fitur pembantu, vivo Y19 pula terhitung kecil. misalnya pada bagian layar, vivo Y19 enggak mengartikan model perlindungan Corning Gorilla Glass apa yang dipakai.

Biasanya HP Android harga terjangkau lainnya, vivo Y19 belum dicukupi dengan sertifikasi kuat air serta boros bersama konektivitas NFC (Near Field Communication) pada perangkatnya. Dengan cara garis besar, banyak keadaan yang ditawarkan pada vivo Y19 adalah ekspansi pada vivo Y17 sudah dirilis sebelumnya.

Share this