Review Polytron PMA 9300, Speaker Murah dengan Fitur Lengkap

Polytron PMA 9300 banyak dipakai dan dicari-cari masyarakat sejak tahun 2019. Harganya yang cukup terjangkau dengan spesifikasi memadai membuat speaker ini memberikan performa yang memuaskan. Dilengkapi dengan subwoofer 6 inci dan suara bass yang khas, berikut review lengkap dari Polytron PMA 9300.

Isi Box yang Memuaskan
Produk ini memiliki lebar 35 cm, lebar samping 32 cm, dan tinggi 35 cm. Pabrik sudah menyarankan untuk tidak memodifikasi speaker secara fisik. Pada bagian luar kardus, terdapat semacam lubang supaya produk di dalamnya terhindar dari jamur. Selain itu, packing sudah dipastikan lengkap dengan memastikan remot dan beberapa include, sudah masuk ke kardus jika dilihat dari lubang tersebut. 

Include yang melengkapinya, seperti baterai, remot yang mirip dengan Polytron DTIB, dan kabel AUG serta RCA berwarna merah-putih sebagai pengganti bluetooth untuk menyambungkannya ke HP. Ada pula tombol pengaturan yang langsung terlihat pada sisi depan, disertai tombol port yang diikuti dengan desain mewah. 

Sayangnya, bagian-bagian tersebut tidak dilengkapi oleh penutupnya, padahal akan terlihat lebih berkelas lagi jika ada. Polytron memang membekali produk yang satu ini dengan rancangan dan body yang rapi. Beberapa lambang atau tombol akan sedikit membingungkan saat baru dicoba. Namun, kelengkapan remote control dan beberapa kabel bisa disesuaikan.

Dilengkapi USB dan Radio FM
Extra bass, suara yang dihasilkan oleh speaker tersebut akan terdengar lebih nyaring dengan tekanan bass, sehingga enak untuk didengar. Selain itu, spesifikasi yang menjadi daya nilai jual tambahannya adalah kelengkapan USB, bersama SD atau MMC input, serta telah dilengkapi sekaligus dengan radionya. 

Itulah kelebihannya yang paling besar, radio FM yang tersambung dalam sistem pada produk. Speaker juga dibekali dengan lampu yang terang, sehingga mode dan aktivitasnya dapat terdeteksi dengan baik.

Kerennya lagi, speaker Polytron PMA 9300 ini dilengkapi dengan barcode yang bisa menyambungkannya pada sebuah aplikasinya. Nantinya, pengguna bisa menyalakan lagu, musik, atau efek suara yang diinginkan dari aplikasi tersebut. 

Speaker Minimalis
Pilihan warna yang mendominasi adalah silver dan gold, berbahan plastik. Jika speaker tidak ingin berbekas karena debu atau sidik jari, pilihlah yang gold. Bagian bawah speaker dilengkapi oleh beberapa tombol. 

Misalnya tombol untuk mengatur volume dengan ukuran minimal atau maksimal, tombol pause untuk menghentikan suara sejenak, dan tombol function yang berfungsi memindahkan fitur-fitur tertentu pada bluetooth. Selain lubang untuk USB, ada pula tempat pada penyimpanan memori dan aug-in jika ingin menyambungkan speaker ke HP. 

Hasil Suara Bass yang Halus
Speakernya sendiri sebenarnya berukuran kecil, yakni tiga inci. Bagian belakang. Pada bagian lubang kabel, bermaterial MDF berukuran 5 mm atau setengah cm. Lalu, kembali lagi pada speaker sebagai komponen utama yang berbahan halus. Wilayah sekitarnya tetap dilapisi warna silver dan mengkilap. Jika ingin melakukan tes pada suaranya, gunakan USB untuk menghasilkan musik yang bagus. 

Ambience lamp di sekitaran speaker akan menyala dan memberikan notifikasi jika musik akan dimulai. Suara yang dihasilkan tentunya kencang dan jelas, memenuhi seluruh ruangan sekaligus.

Itu dia detail dan rincian produk Polytron PMA 9300. Speaker yang satu ini cukup worth it untuk dibeli jika dilihat dari kelebihan dan low price-nya yang memuaskan. Pakai speaker Polytron untuk karaoke di dan mengadakan konser kecil bersama kerabat terdekat. Pilih warna dan versi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Share this