5 Ide Unik Pemanfaatan Lego

Dalam bermain lego tentunya akan menghasilkan berbagai bentuk unik yang menyerupai figure asli suatu benda. Dari sini bisa muncul ide-ide kreatif lain yang membuat mainan bongkar pasang ini menjadi lebih ikonik. Sebagai contoh adalah pemanfaatan bata-bata yang disusun menjadi komponen dekorasi ruangan, tempat pisau, dan lain sebagainya.

Penyusun Dekorasi Ruangan
Selain memiliki bentuk yang unik, mainan yang satu ini juga bisa memberikan kesan menarik bagi ruangan. Anda bisa mencoba menyusunnya menjadi bentuk menyerupai meja atau perabotan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk bagian cover atau pelindung dari barang-barang di ruang tamu.

Dalam menyusun lego menjadi bagian dari dekorasi ruangan, Anda perlu mengatur posisi pemasangan dan juga perpaduan warna. Perpaduan warna bisa disesuaikan dengan suasana ruangan yang akan dijadikan tempat menyimpan mainan ini. Dengan begitu, ruangan akan tampak lebih menarik tetapi tidak aneh.

Tempat Menyimpan Pisau
Semakin Anda sering memainkan bata-bata kecil ini, semakin kreatif penyusunan yang bisa Anda lakukan. Salah satu variasi yang bisa Anda coba adalah menyusun balok kecil ini menjadi tempat dengan daya guna. Contoh dari tempat berdaya guna dan juga menarik adalah tempat penyimpanan pisau dan alat dapur.

Apakah Anda pernah melihat sebuah tempat yang biasa digunakan untuk menancapkan pisau dapur? Biasanya benda ini terbuat dari bahan berupa kayu atau sejenisnya. Nah, jika kamu sedang bosan dan ingin berkreasi dengan mainan unik ini, cobalah untuk menyusunnya menjadi pengganti tempat pisau.

Penggantung Kunci
Selain dekorasi dan tempat pisau, Anda juga bisa menyusun balok warna-warni ini menjadi penggantung kunci. Caranya sangatlah sederhana, tetapi Anda memerlukan paku tembok untuk memasang penggantung kunci tersebut. Selain itu, tentu Anda juga memerlukan palu untuk menempelkan paku ke tembok.

Jenis bata yang digunakan biasanya yang memiliki ketebalan lebih tipis. Anda juga bisa memadukan bata tebal sebagai bagian yang menempel dengan tembok dan bata tipis yang dikaitkan pada kunci. Secara tidak langsung kehadiran penggantung kunci ini juga bisa mempercantik ruangan.

Kreasi Hiasan Lampu Tidur
Lampu tidur merupakan barang yang memiliki kegunaan sebagai penerang yang pas ketika tidur. Selain itu, benda ini juga bisa menjadi penghias ruangan agar menjadi lebih menawan. Oleh sebab itu, hadir berbagai inovasi dari para penjual lampu tidur berupa bentuk, warna, hingga karakter yang bermacam-macam.

Saat bermain lego dan bingung kreasi apa lagi yang belum dicoba, bentuklah menjadi kerangka yang cocok untuk lampu tidur. Hasil dari kreasi Anda ini nanti diharapkan pas untuk bagian luar lampu tetapi tidak menghalangi cahaya yang terpancar. Dengan perpaduan warna yang unik, lampu tidur bisa menjadi lebih cantik.

Pembungkus Kado
Pilihan lain dalam memainkan balok-balok unik ini adalah dengan membentuknya menjadi pembungkus kado. Kotak kado yang tidak biasa ini tentunya akan lebih menarik sehingga penerima menjadi lebih senang. Anda bisa mengkreasikan bentuk dan warna kotak tergantung pada jenis kado atau gender penerimanya.

Nah, itu tadi adalah beberapa ide unik dalam menyusun lego dan juga pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. Mainan ini hadir dalam bentuk bongkar pasang dan mampu memicu kreativitas Anda. Oleh karena itu, cobalah berbagai bentuk baru yang lebih menarik dan menantang untuk mengasah kemampuan dan juga bersenang-senang. 

Share this