5 Keistimewaan Wakaf di Bulan Ramadhan

Ramadhan diistilahkan bulan sale pahala, semua kebaikan berlipat ganda pahalanya termasuk wakaf, keistimewaan wakaf di bulan Ramadhan sangat dahsyat. Apa saja keistimewaan wakaf terutama di bulan agung, bulan Ramadhan?

1. Pahala Terus Mengalir dengan Sekali Berwakaf
Bagai sumber mata air yang tak pernah berhenti mengalir demikianlah perumpamaan dari dahsyatnya keistimewaan wakaf. Anda berwakaf sekali namun pahalanya tidak akan berhenti mengalir meski Anda telah kembali ke pangkuan Ilahi, terkubur tanah.

Apalagi jika wakaf dilakukan dalam bulan pelipat gandaan pahala, bulan Ramadhan dengan hanya mengharap rida Allah Swt. Mengikuti sunah Rasul saw yang sangat gemar bersedekah, berbagi merupakan perbuatan terpuji yang dapat mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Di zaman yang serba mudah ini, Anda pun dapat dengan mudah dalam berwakaf. Jika Anda memiliki harta dalam bentuk uang, bisa berwakaf uang.

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk mengurus perwakafan secara riil, melakukannya dengan kemudahan virtual atau online. Jadi jangan ragu lagi untuk membangun mata air emas di bulan diskon pahala, bulan Ramadhan.

2. Dengan Berwakaf Anda Membangun Rumah di Surga
Memiliki hunian indah adalah impian semua orang. Jika hidup di dunia yang fana, akan ditinggal mati saja membuat manusia berhasrat besar memiliki rumah sebagai tempat tinggal.

Maka keinginan untuk memiliki rumah di akhirat harus lebih besar lagi, karena kampung akhirat adalah kampung keabadian. Dengan berwakaf karena Allah Swt artinya Anda sedang membangun rumah di surga, semangat berwakaf semangat membangun rumah akhirat.

3. Dahsyatnya Manfaat Wakaf Hingga Lintas Generasi
Luar biasanya dari harta yang diwakafkan adalah manfaatnya yang tidak terputus hingga ke generasi selanjutnya. Untuk itulah wakaf disebut amal jariyah, amalan yang terus mengalir tanpa putus, yang bisa dirasakan manfaatnya oleh banyak generasi.

4. Tebar Kebaikan di Bulan Mulia
Ramadhan, bulan mulia, bulan berlipat ganda pahala yang hanya hadir sekali dalam setahun. Harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Manusia tidak hanya dituntut untuk cerdas dalam berinvestasi saja, tapi juga cerdas beramal kebaikan. Berwakaf di bulan Ramadhan merupakan pilihan cerdas untuk meraih pahala besar dan banyak, inilah keuntungan dalam berinvestasi akhirat.

5. Pahala Berlipat Hingga 700 Kali Lipat
Ramadhan sudah menjadi identitas sebagai bulan pengampunan dan bulan pelipat gandaan pahala. Allah, Tuhan semesta alam sendiri yang telah menjanjikan setiap ibadah akan diberikan 700 kali lipat pahala.

Jadi jangan ragu lagi untuk berwakaf karena 5 keistimewaan wakaf sedang menanti Anda. Raih semua pahala wakaf di bulan suci Ramadhan, berambisilah dalam beribadah.

Share this