Terapkan 5 Tips Ini untuk Temukan Rental Mobil Perusahaan Terbaik

Photo by TRAC

Untuk menjamin kelancaran operasional, banyak perusahaan memilih mobil sebagai sarana transportasi. Namun kenyataannya, sebuah perusahaan perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum menyediakan mobil operasional, terutama soal anggaran terbatas. 

Karena jika tidak hati-hati, pembelian mobil perusahaan bisa membengkakkan beban keuangan perusahaan dan mempengaruhi operasional lainnya. Oleh karena itu, ada cara untuk mengatasi hal ini dan itu yaitu rental mobil untuk korporat.

Tahukah Anda, saat menggunakan rental mobil untuk perusahaan, secara tidak langsung, perusahaan Anda bisa melakukan penghematan terhadap anggaran, karena tidak harus membeli kendaraan sendiri. Jadi, anggaran yang dimiliki bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain yang lebih mendesak. 

Di samping itu, setiap perusahaan juga tetap harus teliti saat memilih penyedia layanan rental mobil perusahaan. Sebaiknya pilih penyedia layanan yang paling tepat agar Anda tidak merugi. Adapun beberapa hal yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

Tips Rental Mobil Perusahaan
1. Waktu Penggunaan

Hampir seluruh penyedia layanan rental mobil, baik untuk individu maupun perusahaan, menyediakan berbagai pilihan durasi atau waktu sewa. Biasanya, durasi ini terdiri dari harian, mingguan, bulanan, hingga jangka waktu tahunan sekalipun.

Nah, sebelum melakukan penyewaan, Anda harus terlebih dahulu menentukan berapa lama waktu sewa yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda. Hal ini dilakukan agar Anda tidak salah memilih layanan yang tepat, serta menghindari munculnya kerugian.

2. Jumlah Armada yang Dibutuhkan
Selain durasi, jangan lupa juga untuk menghitung terlebih dahulu jumlah armada yang dibutuhkan, apalagi jika ingin menyewa lebih lama. Ini merupakan salah satu cara menghindari penyewaan unit berlebih yang pada akhirnya menyebabkan anggarannya semakin besar.

3. Jenis Unit yang Disewa
Jenis kendaraan yang disewa juga harus diperhatikan. Putuskan apa yang Anda butuhkan, apakah mobil, hatchback, SUV, minivan, city car, atau bahkan mobil listrik? Untungnya, rental mobil memungkinkan Anda untuk memutuskan sendiri mobil mana yang ingin digunakan.

4. Pilih Pengemudi yang Profesional
Biasanya, rental mobil perusahaan juga menawarkan layanan sopir profesional untuk memastikan setiap perjalanan aman dan nyaman. Seperti TRAC yang selalu memilih pengendara melalui proses seleksi yang ketat, pelatihan dan pembinaan yang ekstensif untuk memastikan mereka memahami cara berkendara yang aman terlebih dahulu.

5. Pilih Jasa dengan Layanan Terbaik
Demi memastikan mobil operasional perusahaan yang Anda sewa bisa memenuhi semua kebutuhan, Anda harus memilih penyedia layanan terbaik dan terpercaya, misalnya TRAC dari PT. Serasi Autoraya yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk.

TRAC telah berpengalaman melayani ribuan pelanggan dengan jaminan pelayanan prima di setiap waktu. Selain itu, berkat kantor cabang yang tersebar di lebih dari 20 kota, di mana pun Anda berada, TRAC siap hadir membantu Anda.

Untuk informasi seputar layanan lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke kantor cabang di kota terdekat atau menghubungi petugas Customer Assistance Center pada sambungan 1500009 atau mengirimkan email pada rco.nasional@trac.astra.co.id

Menariknya, semua layanan dan keunggulan TRAC juga bisa Anda akses melalui aplikasi TRACtoGo. Aplikasi ini dapat unduh lewat Google Play Store atau App Store. Bahkan, ada promo dan penawaran menarik jika melakukan reservasi lewat aplikasi, lho!

Layanan ini tersedia di kota-kota besar yang tersebar di seluruh Indonesia. Yakni mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Medan, Bandung, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Malang, Semarang, Palembang, Makassar dan Manado. 

Share this