Sekilas Tentang PAFI Sanggau dengan Kiprah yang Membanggakan

PAFI Sanggau merupakan organisasi untuk profesional di bidang farmasi yang juga berada di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Anda bisa mengunjungi laman resmi dari organisasi ini di https://pafisanggau.org/ untuk informasi terkait organisasi. Selain itu di dalamnya juga ada berbagai informasi terkait program kerja milik para anggota PAFI di Kabupaten Sanggau ini. 

Fokus Kerja PAFI Sanggau
Berbagai masalah kesehatan menjadi fokus penting karena berhubungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu para profesional yang berkarya dibidang farmasi ada di sini untuk mewujudkan hal tersebut. Kabupaten Sanggau di Kalimantan Barat menjadi salah satu tempat organisasi ini berdiri agar semakin meratanya kesehatan masyarakat Indonesia.

Program Unggulan PAFI Sanggau
Agar tujuan PAFI bisa terlaksana, pada tahun 2023 lalu organisasi ini meluncurkan program HALO PAFI. Program unggulan ini diharapkan dapat membantu masyarakat di Sanggau dalam berbagai permasalahan terkait kefarmasian. Anda bisa mendapatkan informasi terkait informasi obat-obatan, pengaduan dan keluhan terkait farmasi serta tenaga teknis kefarmasian di sini.

Ketika pandemi Covid-19 melanda di Indonesia pada tahun 2019, PAFI juga ikut berperan dalam melawan masalah ini. Tidak sendiri tentunya, karena organisasi ini mengajak masyarakat turut serta dalam mengatasi dan menghadapi pandemi. Diharapkan lewat program ini, masyarakat lebih waspada dan dapat menghadapi apapun dengan langsung melakukan tindakan yang tepat.

Latar Belakang Farmasi
Farmasi sendiri adalah ilmu yang mempelajari segala hal tentang obat-obatan. Bisa dibilang ilmu ini perwujudan dari tiga bidang lain yakni kedokteran, kimia dan biologi. Di dalam pekerjaan kefarmasian, hanya apoteker yang bertanggung jawab atas pekerjaan terkait obat tersebut. Hippocrates menjadi salah satu tokoh yang berpengaruh di dunia kedokteran dan kefarmasian.

Bila dilihat lewat laman resminya, https://pafisanggau.org/ PAFI memiliki banyak peranan penting dalam dunia kesehatan. Para tenaga ahli yang menjadi anggota PAFI adalah para profesional yang karyanya fokus pada farmasi. Sehingga selain menjadi pekerjaan sehari-hari, para ahli ini juga memenuhi salah satu perannya untuk membuat kesehatan di Indonesia merata. 

Share this