Fakta Menarik dan Cara Menggunakan Bedak Padat

Bedak merupakan produk kecantikan yang digunakan hampir oleh seluruh wanita di dunia. Hal tersebut terjadi karena produk kecantikan satu ini dapat menyamarkan noda hitam di wajah dan membuat wajah terlihat lebih cantik dan bersih. Jenis bedak yang paling sering digunakan adalah jenis padat yang disebut dengan compact powder.

Compact powder banyak digunakan dan disukai oleh wanita karena bentuknya yang padat dan ukurannya yang kecil mudah dibawa kemanapun. Compact powder juga merupakan produk kecantikan yang sangat praktis, Anda tidak perlu takut barang yang satu ini tumpah atau isinya berceceran di dalam tas Anda. 

Selain itu, compact powder juga merupakan salah satu jenis produk kecantikan wajah yang bisa awet dan tahan lama. Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita saat menggunakan compact powder.

Wajah Belum dalam Keadaan Siap Menggunakan Bedak
Anda perlu tahu, jika kulit wajah juga membutuhkan persiapan sebelum menggunakan compact powder. Persiapannya bisa berupa beberapa langkah atau treatment yang perlu dilakukan. Seperti membersihkan wajah dengan facial wash, menyegarkan wajah dengan toner, memberi nutrisi wajah dengan serum dan melembabkan wajah dengan moisturizer. 

Dengan beberapa langkah dan step tersebut, wajah akan menjadi siap untuk menggunakan compact powder. Sehingga compact powder dapat menempel dengan baik dan bisa awet tahan lama di kulit wajah.

Kandungan Bedak Tidak Sesuai Kebutuhan Kulit Wajah
Pastikan kandungan dan formula yang ada pada compact powder Anda sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Agar compact powder bisa bekerja dan memberikan efek yang maksimal untuk wajah Anda. 

Saat ini banyak sekali varian compact powder yang menyesuaikan dengan beberapa jenis dan karakter wajah. Saat ini banyak varian compact powder yang menyesuaikan beberapa jenis kulit wajah, seperti compact powder khusus untuk acne, berminyak, kulit kering sampai dengan kulit normal.

Dengan begitu, jika kulit Anda berminyak, jangan coba-coba untuk memakai compact powder untuk kulit wajah normal. Jika Anda mencobanya maka setelah pemakaian kulit wajah berminyak Anda kemungkinan besar akan semakin mengilap karena pori-pori terlihat besar dan semakin banyak minyak berlebih. 

Sedangkan jika Anda menggunakan compact powder untuk jenis kulit berminyak. Maka minyak di kulit wajah Anda akan tercover dengan baik karena kandungan yang dimiliki dapat mengatasi minyak berlebih di kulit wajah.

Memilih Warna Shade yang Tidak Tepat
Compact powder juga memberikan banyak pilihan warna shade. Sehingga shade compact powder yang Anda pilih bisa menyesuaikan dengan warna kulit Anda. Wajah Anda akan terlihat sangat cantik dan menempel sempurna jika Anda memilih dan menggunakan bedak dengan warna shade yang tepat.

Gunakan Base Sesuai dengan Kebutuhan Wajah
Penggunaan make up yang salah dan pengkombinasian base yang salah membuat wajah Anda terlihat berlebihan atau menor. Jika compact powder Anda sudah mengandung fondation, Anda tidak perlu menggunakan base fondation. 

Tetapi jika compact Anda tidak memiliki kandungan base make up, maka Anda perlu menggunakan base seperti primer, fondation atau BB cream dan concealer sebelum menggunakan compact powder. Kombinasi base make up yang digunakan sesuai kebutuhan wajah akan membuat bedak menempel dengan sempurna dan tahan lama.

Bagaimana, mudah bukan cara menggunakan compact powder yang baik dan benar? Penggunaan yang sesuai akan membuat hasil make up lebih bagus dan tahan lama. Demikian ulasan singkat mengenai fakta menarik dan cara menggunakan bedak padat, semoga bermanfaat.

Share this